Wednesday, February 08, 2006

Nestem

Nestem = Nesya Item, inget bubur nestem ? jaman dulu ada tuh bubur bayi merek itu, tapi kemudian jadi trademark gue waktu kecil, tante2 gue pasti panggil gue begitu, Entah kenapa dulu itu gue dibilang item, hideung, gelap dll. padahal bagi gue ada temen2 yg lebih item dari gue, dan disekolah juga nggak ada yang bilang gue item ? Mungkin karena saudara2 sepupuku dan tante2ku banyak yg agak bule, katanya keturunan Mbah Laki gue, Betawi asli tapi kulitnya putih cemplang kayak bule, matanya hijau, sementara gue beda sendiri, adek gue aja yg laki2 dua2nya lebih terang dari gue, waduh !...Ibu dulu selalu membelikan gue baju warna terang katanya biar "ngangkat", kalo bikin baju kembaran sama sepupu gue yg seumur, pasti gue warna kuning or putih sementara sepupuku boleh merah, biru dll, hanya karena dia lebih putih dari gue.

Aku nggak tahu apa karena dari lahir gue sudah item atau karena produk "ekonomi lemah" yang menyebabkan aku hrs berjemur matahari pulang pergi sekolah, dari SD sampai kuliah...jalan kaki tiap hari 1-2 km, panas2an. Jadilah hitam keling.

Tapi Tuhan emang maha adil, cuma "ngelingin" gue waktu kecil doang, sudah lulus kuliah dan kerja lumayan terangan sih gue (kata ibu gue lumayan nggak hideung lagi). Mungkin sudah ada sedikit perawatan dan ada duit buat naik taksi. Untung juga suami gue bisa nyediain mobil, walaupun bukan keluaran baru tapi nggak buat gue berjemur matahari lagi.

No comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Soulmate. Blogger Templates created by Deluxe Templates Redesign by Mung Bisnis