Sunday, November 14, 2010

Happy Birthday Honey



Tanggal 13 Nopember 2010, menjelang tengah malam Ayah malah mabur, katanya ada meeting di luar. walah gimana kok besok ultah malah pergi malem2. Ternyata dia trauma gara-gara 2 tahun berturut turut Papa dan Tante nya meninggal dunia di tanggal kelahirannya. Papa tanggal 13 November 2008 dan Tante Yati adik papa meninggal 13 November 2009.

Alhasil menghilanglah si Ayah tengah malam menjelang 13 November 2010. Sementara aku seperti biasa berantakin dapur malem malem. Mau buat something special di ultah Ayah.

Kali ini cupcake tetapi coba dengan resepnya ibu Fatmah yang hanya dengan 2 telur. Trus dicover fondant dan di warnai black and white. Berhubung untuk suami, gak mungkin dong warnanya ngejreng atau warna warni, walaupun ada sedikit romantis pake bunga dan love2 an tetapi tetap maskulin.

Alhasil cupcake dikerjain mulai jam 10 malam, jam 11.30 selesai baking, tinggal dihias, mulai deh ngadonin dan warnain fondant, gulung-gulung, cetak-cetak, bentuk-bentuk, akhirnya taraaaaaa...jadi deh cupcake ultah buat suami tersayang.....

Karena yang ultah belum datang juga dari pertapaan, akhirnya Bunda letakan cupcakenya diatas meja ruang tengah, biar kalau datang langsung diliat, karena jam sudah menunjukan jam 01.30 wib. dah nguantuuukkkk tapi puas.

Resep CUP CAKE 2 TELUR
By Fatmah Bahalwan

Bahan:
120 gr mentega (boleh campur 100blueband+20 butter)
½ sdt vanili
250 gr gula pasir (kalau tidak suka manis boleh pake 200gr aja)

2 btr telur
200 gr tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150 ml susu segar

Cara membuat:
- Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
- Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.

- Tuang ke dalam cetakan cupcake yang telah dialas cup kertas 2/3 tinggi cup
- Oven hingga matang (lk. 30 menit untuk loyang bulat 20cm)
- Angkat, dinginkan.
- Hias dengan fondant

No comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Soulmate. Blogger Templates created by Deluxe Templates Redesign by Mung Bisnis