Friday, March 25, 2011

Wisata Kuliner Bogor - NCC Goes to Bogor

NCC Berfoto bersama di Rumah Air


Kalap belanja makanan Timur Tengah di Ka Nung Bakery
kekenyangan di Rumah Air
Sup Nila Batok kelapa
Susana Saung Rumah Air - Bogor Nirwana



Soto Kuning- Suryakencana Es Skoteng yang maknyussss





Toge Goreng bu Omah - Bogor Permai

Toko Roti & Kue Bogor Permai


Kebetulan NCC punya acara goes to Bogor untuk Wisata Kuliner, dyuuuh senangnya, ada temen yang doyan makan-makan dan masak-masak, sekalian jalan-jalan melepas stress...ini diaa yang ditunggu.
Jumat tanggal 25 Maret 2011, sengaja ambil cuti untuk ikutan wiskul Bogor, niat banget deh. Sampai si Ayah sayang dirayu untuk nganterin ke Citos pagi2 buta, karena janjian berangkat dari Citos jam 6 pagi, untuk kemudian lanjut menjemput rombongan dari Cibubur jam 7 pagi.

Bis Bigbird full karaoke dan suara ibu-ibu 22 orang itu akhirnya bergerak menuju Bogor jam 07.30, tujuan pertama adalah DS Corner untuk Breakfast Dimsum di Kedai milik anggota NCC juga, Sarah. Sambil sarapan Dimsum, ada Josephine yang bawa kue lapis pepe dan talam ubi buat kemal kemil...mmhh kuliner awal yang nikmat.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Bogor Permai, Toko Roti Bogor Permai, toko Jadoel yang menjual aneka macam roti dan kue buatan pabrik sendiri, rasanya kalap mau beli kalau nggak ingat perjalanan masih panjang dan perut juga ada batasnya. Akhirnya di Bogor Permai aku Beli Toge Goreng, dan makan Es skoteng dan Siomay, sedangkan soto mie Bogor hanya bisa dipandangi karena perut pagi ini sudah gak muat lagi...

Wiskul dilanjutkan ke Jl. SuryaKencana, di sana berbagai macam makanan dan jajanan khas Bogor ada, dari Asinan, macam2 pepes : udang, ayam, oncom , pisang, dll. Ada yang seger2 es sirsak, bir kotjok, macem2 makanan aneh aneh yang gak ngerti namanya...Asinan nya aku direkomendasikan beli disana, di gang kecil dekat Alfa, banyak yang bilang sekarang paling enak asinannya.

Kemudian lanjut menuju ke Empal Gepuk Karuhun, Ikan Balita, Asinan Gedong Dalam. Setelah puas belanja-belanja, lanjut lagi ke toko roti Unyil Venus, walaupun sudah banyak sekarang di Jakarta, rasanya gak afdol aja kalau nggak mampir ke pusatnya di Bogor.

Waktu bergerak tengah hari, waktunya istirahat makan siang, walau perut masih penuh, tapi teteup semangat menuju tempat makan siang di Rumah Air, Bogor Nirwana Resort. Setiba disana, seperti yang sudah dibayangkan, tempatnya menyenangkan sekali, saung-saung diatas Danau yang indah serta berbagai aneka permainan anak sekelilingnya. Resto dan tempat wisata yang cocok sekali utnuk keluarga. Kita mengambil tempat di salah satu saungnya di tengah danau, duduk-duduk menunggu datangnya hidangan makan siang sambil menikmati ikan-ikan di danau yang berebutan kalau kita melempar makanan...mmhh nekmaat banget cuti hari ini...

Makan siang ala Sundanese Rumah Air, ada udang galah bakar madu, sup ikan Nila dalam batok kelapa, gurame goreng, sate maranggi, syedeeep semuanya....toop

Istirahat sebentar menurunkan makanandi perut dan shalat Dzuhur, mata mulai kriyep kriyep ngantuk, tapi berhubung ingat perjalanan kuliner masih 1/2 hari, jadi semangat melotot lagi...hehehe..

Lanjuuut ke daerah Empang, daerah tempat banyak dijual kue lapis/kue pepe Bogor yang terkenal lembut dan maknyuss itu. Namun kali ini kita hanya mampir ke Ka Nung Bakery, toko bahan makanan Timur Tengah yang menjual Roti Cane, Kebab, Roti Maryam, Samosa dan berbagai panganan Timur Tengah lainnya. Kali ini aku kalap membeli bahan untuk roti kebab..ini dia yang aku cari, senangnyaaa ketemu sumbernya di Bogor * jauh ya??.

Lanjut perjalanan, kali ini menuju Factory Outlet, hehe berhubung yang berangkat semua tukang masak dan tukang makan, jadinya di FO gak ada yang kalap belanja, kita hanya mengistirahatkan perut sejenak supaya gak ngamuk karena sore hari masih harus mampir makan lagi..Masya Allah...

Hari sudah sore, rombongan bergerak ke Kedai Kita, disana kita melihat Pizza Tungku yang pembuatannya di demo kan dan dibakar di dalam tungku besar. Pizza Pepperoni, Pizza Barbeque Chicken, mie sapi lada hitam juga pangsit goreng yg renyah yang dihidangkan, dengan segera tandas oleh ibu-ibu...astaga gahar juga yaa buuuu...

Didepan Kedai kita sebenarnya ada toko Klapertart dan Apple Pie, namun ibu-ibu yang doyan masak-masak ini pun hitung berhitung, berhubung klapertaart dan kue pie adalah resep yang biasa di coba dan berseliweran di milis NCC,...... halaah mending buat sendiri aja deeh dirumah daripada beli untuk oleh-oleh..hehehe merugikan penjual makanan nih kalo tukang masak jalan-jalan

Jam menunjukan puul 18.00, waktunya kita pulang karena anak-anak dan suami sudah menunggu dirumah.....

Bye..bye..semua...Wiskul yang menyenangkan, sampai bertemu di wiskul NCC selanjutnya....

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

 

(c)2009 Soulmate. Blogger Templates created by Deluxe Templates Redesign by Mung Bisnis