Tuesday, December 13, 2005

Metroku sayang..metroku malang...

Sejak kuliah lagi, rasanya hidup gue kembali ke habitat semula..bermetro ria, kejar2an bis sambil hujan2an, belum lagi kalau bisnya penuh, harus berdiri, kembali lagi sejarah terulang nyium ketek orang...Aduuh kenapa bau manusia itu tidak pernah berubah, dari gue dulu SMP sampai sekarang anak gue 3, masih ada juga yang keteknya bau di Bis, padahal sudah banyak sabun aneka rasa, deodorant (mungkin ini konsumsi pegawai doang) kalau nggak punya duit kan ada MBK, bubuk ajaib yang harganya seribu perak bisa buat sebulan. Tapi emang tetep aja bauket itu ada di metro, dan perlu dicatat ya... selama 20 tahunan malang melintang didunia per metroan, bau manusia itu tetep seperti itu nggak berubah. Selain bauket, yang bikin gue nggak bisa melupakan benda kotak warna oranye itu adalah manusia2 yang berada didalamnya...ada pengamen, pengemis, tukang tidur, tukang ngobrol, sampai tukang copet semua ada. Aku paling sebel kalau penumpang sebelahku tidur...kalau tidurnya manis sih nggak papa, tapi kalau sampai kepalanya belak belok seirama ayunan rem bis itu yang paling menakutkan bagi gue. Saking pulasnya, bisa2 kepalanya mampir di pundak gue, makin bis melaju terkena angin dari jendela, makin pulas dan makin mesra aja kepalanya dibahu gue, kalo sudah begitu bisa2 gue dorong kepalanya sampai mentok jendela baru deh sadar, huh..Apalagi kalau sampai ngiler, awas aja...
Pernah lihat pengamen jaman sekarang di bis ? semakin kreatif saja, ada yang ngamen berempat, sudah metro penuh pakai ngeband lagi didalamnya, ya ampuuun. Seniman metro ternyata banyak.. bukan cuma lagu yang dibawakan, puisi pun bisa jadi pertunjukan di metro, sampai nangis2 segala dia berdeklamasi, sementara kita penumpangnya malah meringis nahan ketawa. Belum lagi model "suratcinta" dari anak2 singkong, amplop2 kosong dibagikan ke penumpang, dengan sedikit pesan tulisan tangan "mohon keridhoannya, kami anak jalanan perlu utk sekolah..bla..bla..bla..." trus nyanyi deh tu anak, kita terpaksa menyelipkan uang kecil didalam amplop cinta itu, ada-ada aja metodenya. Tapi setahu gue temen kuliah pernah fotocopy in sebuah nasehat supaya berusaha dan berdoa yang dicopy diselembar kertas kecil, gue tanya buat apaan, dia bilang buat ngisi amplop anak2 di bis, Ha ?? bener juga gue pikir, surat ya dibalas surat...jangan duit...

No comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Soulmate. Blogger Templates created by Deluxe Templates Redesign by Mung Bisnis